Sempat Diretas, Situs Dewan Pers Berangsung-angsur Pulih

By:

Situs Dewan Pers dengan alamat dewanpers.or.id diretas oleh hacker pada Rabu (30/6) dini hari. Tampilan situs tersebut sempat berubah dan menjadi berwarna hitam.

Selain tampilan latar belakang yang berubah, situs dewan pers juga memunculkan sebuah lambang menyerupai burung garuda dan tulisan berwarna merah.

Peretas yang menggunakan inisial ‘M2404 2017’ meninggalkan pesan yang berisi seruan untuk menghentikan berbagai aksi provokatif yang mengatasnamakan agama.

Ketika Garuda kembali terluka karena provokasi mahluk durjana. Ketika semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” kembali terabaikan karena aksi oknum yg mengatasnamakan agama. Ketika ayat-ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga. Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yg merasa paling berjasa.
Tolong hentikan perpecahan ini, tuan. Negaraku, bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan.

#DamailahIndonesiaku #JayalahBangsaku #KitaIndonesia

M2404 2017

Dari pantauan CNNIndonesia.com pada Rabu pukul 7.00 pagi, tampak situs Dewan Pers berangsur-angsur normal. Konten berisi beragam informasi dan kegiatan Dewan Pers terkait jurnalisme sudah bisa diakses kembali.

Situs Kejagung Ikut Diretas
Selain laman Dewan Pers, situs Kejaksaan Agung (kejagung.go.id) juga menjadi sasaran peretasan. Laman situs berubah menjadi hitam.

Baca Juga :

Dalam laman tersebut memuat tampilan gambar Harley Quinn–tokoh kekasih Joker di film ‘Suicide Squad’ yang sedang memegang tongkat baseball.
Laman Kejagung sempat memuat kalimat menggunakan tagar #RipUnityInDiversity, dengan kalimat berisi: “We were all Indonesians until race disconnected us, religion separated us, polition divided us”.

Berbeda dengan laman Dewan Pers, hingga kini situs Kejagung masih belum bisa diakses.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *